Gado-Gado Nikmat Dan Pas Di Kantong

Bu Wati Sedang Menghidangkan
 Gado-Gado
    makki-polimedia.blogspot.com, Info Bagi Anda  penggemar kuliner kaki lima, , Di Dekat Sekolah Tinggi Teknologi Kelautan Perintis 8 Terdapat Penjual Gado-Gado Dan Soto Ayam yang pemiliknya bernama bu wati, beliau berasal dari tanah jawa dan sudah tinggal berpuluh tahun dimakassar. Bersama-sama dengan suaminya bu wati telah berjualan gado-gado dan soto ayam sekitar 15 tahun lamanya, beliau dan suaminya berbagi tugas berjualan yang di mana suaminya berkeliling untuk menjajakan daganganya sedangkan bu wati menetap di satu lokasi saja, ketika kami bertanya tentang penghasilannya apakah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari beliau menjawab “mau di bilang cukup ya tidak juga, di cukupcukupin terus di syukurin saja” di sambung senyum dari beliau. 

IBu wati memiliki 4 orang anak dan semuanya perempuan, anak pertama dan kedua telah menyelesaikan pendidikannya di bangku kuliah dan sekarang sudah bekerja sedangkan anak ketiganya masih menempuh pendidikan tinggi di salah satu universitas negeri dimakassar serta anak terakhirnya masih duduk di bangku Sekolah menengah pertama. Beliau mengatakan bahwa pendidikan adalah yang paling penting itulah sebabnya kenapa dia bekerja keras untuk pendidikan putri-putrinya “Saya ini bukan orang berpendidikan jadi saya mau anak saya jangan jadi kayak orang tuanya lah” kata bu wati. Beliau juga bersyukur karena putriputrinya mengerti dengan kondisi keluarganya sehingga mereka memang benar-benar belajar dengan tekun dan membuat bu wati bangga, salah satunya ketika anaknya yang pertama saat duduk di bangku kuliah telah dipanggil bekerja oleh salah satu perusahaan di luar kota. 

    kami kemudian menanyakan alasan kenapa menjual gado-gado dan tidak menjual dagangan lain, wanita paruh baya tersebut menjawab bahwa ketika bulan ramadhan tiba, dirinya menjual bakso di sore hari ditempat yang sama karena bakso lebih di minati di bulan ramadhan. 

Gerobak Milik Bu Wati
     Harga gado-gado dan soto ayam bu wati tergolong murah meriah dan sangat pas untuk kantong mahasiswa yaitu Rp.10.000 per porsinya, kami kemudian mencicipi gado-gado bu wati dan rasanya sangat enak dan membuat kami ketagihan ini karenakan rempah-rempahnya yang sangat terasa juga bumbu kacangnya yang membuat lidah bergoyang ketagihan.

    Jadi bagi anda yang ingin merasakan kenikmatan Gado-Gado Ini silahkan datang ke samping sekolah tinggi teknologi kelautan perintis kemerdekaan 8 disana kalian akan menemukan Gerobak Milik bu Wati. ( ZHR/MKK/ASW/CRL) 

Gado-Gado Nikmat Dan Pas Di Kantong Gado-Gado Nikmat Dan Pas Di Kantong Reviewed by hikarox on 05.24 Rating: 5

Tidak ada komentar